Bulan lalu saya diundang komunitas beauty terbesar di Indonesia, Female Daily untuk ikutan acara “Beautiful Inside Out” di Ecology Bistro, Kemang, Jakarta Selatan. Ngga perlu pikir lama, saya segera menyanggupi kehadiran sewaktu dikonfirmasi. Kenapa begitu? Jelas saja, acara ini membahas mengenai kesehatan kulit (terutama kulit wajah) dan bagaimana mengatur kehidupan agar bisa tetap kece luar dan dalam, seperti judul acaranya. Seru kaaan.. Hihihi.. 😀 

Penjelasan mengenai fakta-fakta kulit dari dr.Jonathan Subekti, SpKK

Buat saya yang punya eczema alias dermatitis atopic atau eksim di muka, perbincangan mengenai kulit dari dr. Jonathan Raharjo Subekti, SpKK, mbak Affi Assegaf dari Female Daily dan mas FX Widyatmo mewakili PT Kalbe Farma jadi sangat penting. Beberapa poin saya catat dalam talkshow menarik ini, salah satunya mengenai pentingnya mengenal jenis kulit kita sebelum merawat. Misalnya kulit kita jenisnya kering, lalu dicari terlebih dahulu apa faktor penyebabnya. Menurut dr. Jo, dua faktor utama yang mempengaruhi jenis kulit adalah faktor internal dan faktor eksternal. Faktor internal misalnya usia, hormon dan penyakit. Sedangkan faktor internal misalnya antiseptik yang digunakan, penggunaan deterjen yang bersentuhan dengan kulit, ataupun bahan-bahan kimia lainnya.

Penjelasan dr. Jo mengenai skin barrier atau sawar kulit

Setelah kita mengetahui jenis kulit kita, kita harus mencari cara mengatasinya. Langkah mengatasi kulit kering seperti yang dicontohkan dr. Jo, antara lain rajin minum air putih (minimal 2 liter setiap hari), makan makanan sehat dan bergizi seimbang, tidak lupa mengaplikasikan sun screen dan SPF, memakai pelembab dan juga meminum suplemen atau vitamin penunjang kulit. Menurut dr. Jo lagi, semua orang sangat mungkin memiliki flek dan kulit kering, yang penting adalah mengetahui jenis kulit kemudian mencari solusi meredakan keadaan kulit supaya tidak lebih parah lagi. Hmmm, baiklah. Saya jadi makin paham mengenai kesehatan kulit setelah mendengar paparan dr. Jo, nih. 

FX Widyatmo dari Kalbe Farma berbagi tips mencari kebahagiaan dengan gaya hidup lebih sehat

Mbak Affi dan mas Widy lalu menceritakan pengalaman-pengalaman mereka mengenai kulit dan bagaimana kecantikan dari dalam tubuh juga penting untuk kita rawat, lho. Lebih lanjut, mas Widy yang memanggil kami peserta dengan sebutan Happy People menjelaskan konsep kebahagiaan yang layak dimiliki semua orang. Hmm, saya setuju kalau kebahagiaan adalah hak semua orang! *toss mas Widy* Mas Widy juga menekankan perlunya me time untuk setiap orang, disamping prinsip memperhatikan Food-Exercise-Nutrition-Stress Reduction. Ternyata konsep bahagia dan perempuan cantik luar dan dalam inilah yang diusung produk-produk H2 Health & Happiness keluaran Kalbe. Keren, ya! 

Analisa kulit dulu, biar tahu bagaimana cara merawatnya sesuai kebutuhan kulit masing-masing

Di talkshow ini, kami semua mendapat kesempatan tes kulit langsung untuk mengetahui jenis kulit kita apa, bagaimana elastistitasnya, keadaan pori-pori dan banyak lagi yang berujung pada analisa kulit. Nah, dari hasil tes kulit, ternyata jenis kulit saya normal. Namun kadar kolagen, flek dan noda hitam serta elastisitas kulit saya masih di bawah angka normal. 🙁 Artinya, saya punya beberapa PR benerin kesehatan kulit. Oleh beautician H2 Health & Happiness, saya direkomendasikan meminum suplemen vitamin khusus kulit H2 Health & Happiness Fair Skin yang bisa membantu merawat kulit dari dalam, khususnya membantu mengurangi flek dan noda hitam di kulit. Suplemen Fair Skin mengandung collactive, yaitu kolagen sebagai anti wrinkle dan penjaga kelenturan kulit; hytollve, L-cysteine dan juga vitamin C untuk mencerahkan dan mengurangi noda hitam di wajah saya.

Vitamin kulit H2 Health & Happiness Fair Skin untuk mengembalikan elastisitas kulit dan mengurangi flek dan noda hitam

Selesai talkshow, kami semua masih happy bareng H2 Health & Happiness dengan bikin photo scrap frame. Saya yang sudah lama ngga menggunting dan menempel jadi keasyikan sendiri menempel foto di dalam bingkai kaca yang sudah disiapkan panitia dan Scrappy Pop Work. Happy banget!

Serius menggunting dan menempel. Seru!
TADAAAAA! Hasil popup frame saya 😀

Hasil foto yang ada di dalam bingkai kaca cantik kemudian boleh dibawa pulang sebagai souvenir acara. Yay! Terima kasih acara serunya ya Female Daily dan H2 Health & Happiness. Baru beberapa minggu berlalu dari acara, saya masih terus memakai produk-produk H2 Health & Happiness berupa suplemen kulit, suncare dan juga pelembab. Adakah yang sudah pakai juga? Sharing yuk di kolom komentar!

Rangkaian produk H2 Health & Happiness yang saya coba
Pelembab, suncare dan suplemen kulit H2 Health & Happiness
Views All Time
Views All Time
637
Views Today
Views Today
2
Beautiful Inside Out with H2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com